Tugas DKV (Logo)


TUGAS MATA KULIAH 
PENGANTAR DESAIN GRAFIS

~ LOGO ~ 

Oleh: Navila Arjinia Aulia Sonata
NPM: 1306385601 





Logo ini saya buat untuk teman saya, Shinta R. Said, untuk memenuhi tugas pembuatan logo pada mata kuliah Pengantar Desain Grafis.  Pada logo ini, saya menggambarkan kepribadian Shinta yang cenderung introvert, diluar tampak tegas (ditunjukkan oleh penggunaan warna hitam yang dominan) di sisi luar logo dan teks yang digunakan, namun periang/cerah/menyenangkan di sisi dalam (ditunjukkan oleh gradasi warna kuning) yang sekaligus melambangkan matahari terbenam, yang menunjukkan kepribadian Shinta yang tenang, dan mempesona.

Selain itu penggunaan siluet kucing menggambarkan kecintaan Shinta terhadap hewan tersebut, jiwa penyayang binatang saya sematkan melalui penggambaran mata kucing yang diletakkan di huruf A, dengan maksud bahwa hal itu sudah merasuk dalam diri Shinta.

Font yang saya gunakan adalah Nueva Std, karena lekuk tulisan yang tegas namun menarik dan menyenangkan untuk dilihat, sesuai dengan karakter Shinta. Secara keseluruhan desain logo ini saya buat se-simple mungkin, menyesuaikan dengan kepribadian Shinta yang tegas, menyenangkan, sekaligus sederhana.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Poster Iklan Chickeet (Keripik Ceker Ayam)

Billboard Chickeet